find your inexpensive thing

08.05.00

“Never use the word ‘cheap’. Today everybody can look chic In inexpensive clothes. There is good clothing design every level today. You can be the chicest thing in the world in a T-shirt and jeans, it’s up to you” 
– Karl Lagerfeld 

Kutipan tersebut menggambarkan sudut pandang yang aku pakai di kehidupan sehari - hari. Dalam memilih pakaian aku tidak pernah malu dengan harga yang murah. Bukan berarti aku tidak mampu (even tho sometimes i unable to afford lol) tetapi dari kecil mama Ketty selalu mengajarkan untuk membeli baju gaharus bermerek asal apa yang kita pilih tidak terlihat 'cheap' kadang mama Ketty suka memberikan contoh teman / random people yang menggunakan branded stuff tetapi terlihat murahan. 


Nahhh! Sekarang dengan penampilan baru aku yaitu berhijab pasti aku jadi lebih repot dalam berpakaian karena aku tetap ingin terlihat fashionable walaupun dengan badan tertutup. Kali ini aku mau kasih informasi mengenai outfit pertama aku jalan - jalan dengan hijab untuk pertama kali nya YAY. 

Kurang lebih dibawah akan aku kasih rincian outfit yang lagi aku pake. Dulu sebelum aku menggunakan hijab aku lebih prefer untuk mengenakan warna yang gabegitu mencolok seperti hitam, putih, dan coklat. Tapi, dengan pergantian penampilan ini entah kenapa aku lebih prefer untuk menggunakan warna - warna yang soft pastel kaya light blue, baby pink, putih, light brown, dan warna - warna pastel nude lain nya. Aku merasa lebih percaya diri aja dengan warna tersebut. Sebelum aku menggunakan hijab, aku tuh udah nyicil - nyicil deh berbagai pakaian dari mulai atasan, luaran, bawahan, pokok nya apapun yang kira - kira bisa aku gunakan dan mix and match di outfit aku saat berhijab. 

Untuk hijab sendiri, sebenarnya aku gabegitu repot untuk nyari nya sih, soalnya mama Ketty udah jauh lebih dulu menggunakan hijab dan pastinya koleksi mama Ketty tuh super banyak, untuk warna polos hijab segi 4 mama Ketty udah punya hampir semua warna. Maklum, mama Ketty udah pake hijab dari aku masih di sekolah dasar which is itu udah hampir 12 tahun lalu kali yaaa. Tapi koleksi mama yang pasmina polos ga begitu banyak, yang bercorak sih cukup banyak tapi gabegitu banyak yang cocok di gaya aku. Jadi kedepan nya aku sih pengen hunting hijab pasmina aja segi panjang karena aku ngerasa wajah ku itu lebih cocok pake hijab segi panjang, mungkin faktor model jaman sekarang juga kali ya banyak nya hijabers menggunakan hijab - hijab model segi panjang. 

Oiyaa, dalam memilih pakaian dan hijab walaupun relatif murah aku masih mengutamakan kualitas bahan kok, karena jujur pasti bahan itu penting ya, kalo bahan nya gaenak seperti kasar atau ga menyerap keringat juga akan merepotkan kita sendiri seperti kalo kita lagi beraktivitas panjang dan diluar ruangan berAC pasti akan kerasa banget panas, sumpek dan ga nyaman nya. Tapi, kadang kalo aku udah sukaaa banget sama model pakaian nya biasanya kadang aku suka tergoda untuk beli dengan alasan aku akan pakai ke acara tertentu yang pasti di ruangan ber AC dan bukan aktivitas berat. Yup! pasti akan selalu ada alasan untuk membeli baju, pasti kalian juga gitu kan?


Lalu, aku juga saranin kalian coba deh lebih sabar dalam membeli baju apa lagi kalo mau cari yang murah. Banyak orang yang selalu mengeluhkan kalau mereka tuh jarang banget dapet apa - apa di tempat seperti ITC atau online shop. Kalau aku sih orang nya emang jeli banget masalah melihat sana sini, dan aku kalo udah mau cari baju juga pasti niat banget cari di online shop, aku bisa pakai berbagai #hashtag untuk mencari pakaian murah. Ini ga memalukan sih menurut aku, wajar banget apalagi buat kalian para mahasiswa yang selalu pengen terlihat catchy but cheapy :) Pasti kalian pengen terus up to date sama gaya jaman sekarang kan, dan pengen selalu gonta -  ganti outfit setiap hangout, sama aku juga! Makanya, setiap pergi kayak ke ITC pasti aku udah niat meluangkan waktu aku seharian disana, aku biasanya pergi ke ITC Kuningan karena itu tempat paling dekat dari rumah aku. Alhamdulillah nya, sekeluarga aku juga suka banget ke sana, ITC kuningan kan menyatu dengan mall Ambassador which is banyak tempat elektronik yang papa aku suka banget ngulik barang disana, dan biasanya aku, mama Ketty, dan adekku Diva bisa seharian juga deh muter di ITC. Aku biasanya fokus muter dari lantai lobby, 1, dan 2 sisanya lantai 3 itu elektronik pasti aku skip dan atas - atas lagi itu kaya lebih sepi dan harus makin teliti dan niat lagi untuk nyari toko nya. Di lantai mulai dari Lobby itu pasti kamu udah ditawarin berbagai macam pilihan toko baju dari mulai harga nya emperan bisa Rp35.000 sampai yang ditoko range harga Rp85.000 - Rp250.000 tapi aku prefer beli baju yang ga melebihi Rp180.000 sih entah kenapa kalau melebihi angka tersebut aku bisa berkali - kali mikir itu worth it or not. 




Hijab : Thamrin City Rp65.000 (no brand)
Blouse : ITC Kuningan Rp135.000 (no brand)
Celana bahan : bazar summarecon mall serpong Rp185.000 (local brand bysister)
Tas : bazar Pop Up Market  Rp275.000 (local brand mannequinplastic)



Mungkin untuk sharing selanjut nya, aku akan lebih fokus lagi ke tempat - tempat aku belanja kali yaa? dan mungkin kalau aku ada waktu aku foto - fotoin tempat atau online store yang biasanya aku beli. InsyaAllah, aku akan kasih informasi ke kalian semua info yang bisa membantu kalian untuk hidup lebih mudah. YaY! 




You Might Also Like

0 komentar