the power of Thamrin City

21.29.00

Whoever said money can't buy happiness simply didn't know where to go shopping. 
 -Bo Derek-



YaY come back again with me Diandra! Sooo, hari sabtu kemaren aku ke...


Yupp Thamrin City dengan mama Ketty. Setelah sekian lama ga sama mama Ketty berjuang di Thamcit. Kita berdua emang udah rencana banget sabtu kemaren kesana, kita pun sampe niat bangun cukup pagi dan caw ke Thamcit dengan... Uber! Yup, kita emang setiap kesana jarang banget bawa mobil, karena pengen ga ribet aja cari parkir dan segala macem nyaa. Jadi udah kebaca yaa, hari ini aku mau sharing tentang tempat belanja hijab favorit aku yaitu di Thamrin City, kalian yang belum tau tempat nya itu pas banget ada di sebelah Grand Indonesia, tempat nya mudah banget lah di akses walaupun area nya pastilah area maceeet banget, apa lagi daerah Thamcit itu adalah daerah nya pedagang dan pembeli yang gacuman dari Jakarta, banyak juga loh yang emang niat dari luar kota untuk belanja atau jualan di sana. Sering banget kesana dan ketemu bus - bus pariwisata dari Tasik, Pekalngongan, Cirebon, dan kemaren sempet ketemu juga orang dari Malaysia, yup niat bangeeet ya mereka - mereka itu. Kebanyakan mereka semua beli tuh berkodi - kodi yang emang niat buat dijual lagi dikota asal mereka. 

Nah untuk gambaran luas nya, aku kemaren sempetin video suasana disana nih. Tapi, aku ga video semua lantai, cuman 2 lantai favorit aku aja yaitu lantai dasar dan lantai 5. 




Okayyy, dari video tersebut kalian udah cukup dapat gambaran yaaa kalau lantai dasar itu lebih fokus jual baju - baju. Tetapi sebenarnya masih ada juga beberapa yang jual hijab tapi harga nya ga semurah yang dilantai 5. Lantai 5 itu disebut juga zona pasar tasik. Aku sempet ambil foto keterangan zona mereka, tapi ga semua nya sih


Untuk di lantai 5 sendiri mereka bener - bener jualan berbagai macam model hijab, dari pasmina segi 4, persergi panjang, bergo, ciput, and whatever you name it and they sell it. Kisaran harga nya kalau yang dilantai 5 itu cukup beragam dan pasti nya lebih murah kalau kalian beli kodian. Kalian bisa perhatiin video nya di bagian lantai 5 kurang lebih suasana nya gitu. Banyak pedagang yang gamemperbolehka beli cuman satu, maklum mereka emang pusat pedagang yang jualan nya akan di jual orang lain lagi. Harga nya kalau segi 4 bisa mulai dari harga Rp8.000 - Rp.35.000 tergantung bahan yang kalian mau, kalau pasmina mulai dari Rp15.000 - Rp.65.000 ini juga tergantung bahan dan motif yang kalian ingin kan. Murah bangeeet gaksi? biasanya kita temuin harga nya tuh pasti udah di atas Rp50.000 even tho kita cari di online shop pun jarang banget yang jual dibawah Rp.50.000 adapun itu pasti bahan nya ga bagus kaya panas atau nerawang. Utuk detail apa aja yang aku beli dan detail bahan nya, aku akan sharing di next post yaa! Aku kali ini mau fokus bahas Thamcit nya dulu.

Setelah itu kalian gausah bingung kalau mau sholat, karena mereka sediain cukup besar mushola, 


Ini aku foto dibagian perempuan aja, tapi aku saranin sih kalian udah wudhu dari rumah, karena tempat wudhu nya minim banget cuman tersedia dua keran dan itu campur sama pria jadi mungkin buat kalian yang hijab akan merasa kurang nyaman. Selain itu, lebih baik bawa mukena sendiri lah ya karena kalian ngerti pasti di tempat seperti ini mukena yang disediakan kaya gimana, udah dipakai mungkin berapa banyak orang dan aku emang orang nya cukup sensitif sama hal bau gitu, sorry to say :P. Oiya tempat mushola yang besar ini kalau gasalah di lantai 1.... Aku agak lupa, tapi kayanya disetiap lantai ada mushola tapi ga semua nya besar. 

Then abis belanja pasti kalian laper kan butuh energi, kalo kalian lapar tenang aja disini banyak banget kok restoran, mulai dari Bakmi GM, D'cost, Es teler 77, Gado - gado boplo, warung leko, bahkan domino pizza! Tapi, kemarin aku sama mama Ketty mau coba yang lain jadi kita nyoba di food court katanya sih makanan nya cukup enak - enak. 


Tempat food court ini ada di bagian hall F lantai 2 dan 3. Emang sih tempat nya ga sebagus food court di mall, apa lagi yang di lantai 3 lebih terkesan kumuh. Aku ga sempet foto yang dilantai 3 karena udah ga mood duluan. Oiyaa, mama Ketty makan di lantai 3, dia makan dapur melati dan FYI itu ternyata kios mama Ketty yang disewain ke orang manado dan aku juga baru tauu! Jadi semua, makan ya disana biar mereka perpanjang sewa terus (lol sorry salah fokus) Tapi, kata mama makanan nya enak kok kaya makan manado rumahan gitu kalian disuruh ambil -ambil makanan nya sendiri dan mama Ketty cuman menghabiskan uang Rp18.000 YaY murah bangeeet! By the way, foto diatas itu suasana dilantai 2, tempat nya lebih ramai dan lebih bersih sih, disana aku makan bakso gitu yang rasanya biasa - biasa saja :P. 

Jadi, keseluruhan nya untuk tempat yang menjual hal - hal murah fasilitas yang disedikan juga cukup dan sesuai lah dengan positioning mereka. Aku sangat merekomendasikan tempat ini bagi kalian yang emang mau berjuang mencari hijab, baju muslim, sampai mereka juga merupakan pusat batik loh! Aku ga sempet capture suasana di zona batik tapi sangat bervariasi banget mulai dari yang harga murah banget sampai jutaan pun ada. Tapi inget, kalian harus niat dan sabar karena disini kalian di uji dengan berbagai macam harga dan kualitas harus pinter - pinter deh negosiasi dan tau bahan. Lebih baik kalian kesini sama mama / papa kalian yang emang udah punya pengalaman soal bahan, kalau nggak kalian akan percuma kesini, bisa - bisa kecewa karena apa yang di dapat ga sesuai harga atau ekspektasi. 

So, aku berharap sharing kali ini bisa bantu kalian untuk bisa menghamburkan uang di tempat yang sesuai ya, jadi ga sedih buang uang nya malah bahagia karena uang nya digunakan untuk hal yang memang worth it. 

see you on the next chapter fellas!

You Might Also Like

0 komentar